Mahasiswa UMM Latih Warga Desa Sumbersekar Olah Susu Menjadi Stik dan Sabun
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa UMM Latih Warga Desa Sumbersekar Olah Susu Menjadi Stik dan Sabun

4 Agu 2016

Foto: Mahasiswa UMM Praktekkan Cara Pembuatan Stik Susu dan Sabun Susu (2/8/2016)
Indikatormalang.com--Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Kelompok Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) 155 menggelar pelatihan pengolahan produk perbahan susu menjadi stik susu dan sabun susu. Kegiatan yang bertajuk "Optimalisasi Agribisnis Ternak Kambing Melalui Peningkatan Teknologi Dari Hulu Ke Hilir" ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sumber Sekar Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Selasa. (2/8/2016).

Koordinator Desa KKN-PPM 155 UMM Febriruri Sandian mengatakan, Desa Sumber Sekar memiliki potensi perternakan yang baik, sehingga perlu dikembangkan lebih lanjut.

"Di sini punya potensi perternakan yang baik, sayang jika hanya dijual dalam bentuk mentahnya saja, kami melihat perlu ada pengembangan melalui pelatihan alih teknologi pengolahan pasca panen komoditas perternakan  kepada masyarakat" Jelasnya.

Selain itu, sejumlah kegiatan yang telah dicanangkan dalam rangka pelaksanaan program KKN-PPM ini. diantaranya manajemen perkandangan, sosialisasi hijauan makanan ternak (HMT), pembibitan, perawatan, formulasi ransum, pendampingan aplikasi usaha pakan komplit secara komersial, pendampingan pasca panen, dan pelatihan KWU.

Pewarta: Dian Niswatus Saada 
dianniswatus25@gmail.com