Kedai Kopi Dwijaya Dampit, Surganya Para Pecinta Kopi, Rasanya Nendang
Cari Berita

Advertisement

Kedai Kopi Dwijaya Dampit, Surganya Para Pecinta Kopi, Rasanya Nendang

4 Agu 2016


Indikatormalang.com - Jika anda pecinta kopi dan sedang berkunjung ke daerah Malang. Tidak ada salahnya kita menyempatkan diri walau hanya sesaat untuk menikmati segelas kopi yang rasanya begitu nendang dan aromanya ... hmmm... bisa tarik nafas dalam-dalam, harumnya menggoda.

Non jauh disebelah tenggara kabupaten malang disebelah tikungan jalan, tepatnya di kelurahan Dampit berdiri sebuah kedai kopi tua yang sangat legendaris dikalangan para penikmat kopi. Betapa tidak, kedai ini sudah berdiri lama, tapi rasa dan aroma kopinya tetap tidak berubah. Bak orang kata kopi ini tak lekang dimakan zaman. Biarlah kopi sacet bertebaran bak bintang kejora, tapi aroma kopi dikedai ini tetap lebih menggoda untuk diseruput.

Kopinya yang khas, murah, dan nikmat tentu menjadi buruan yang tidak boleh dilewatkan oleh penikmat kopi sejati. Kedai yang bernama kedai kopi Dwi Jaya Dampit (warung lestari) menawarkan berbagai macam aneka jenis kopi dari seluruh Indonesia termasuk kopi kesukaan saya, kopi jenis Robusta.

Walaupun daerah Kabupaten Malang juga memiliki kopi khas tersendiri yakni kopi Dampit. Namun, kedai ini juga melayani pengunjung untuk menikmati jenis kopi lain yang ada di Indonessia.

Yang menarik dari kedai ini adalah mereka hanya menyajikan kopi murni yang diolah (roaster) sendiri dengan tangan-tangan terampil. Hasilny, kopinya benar-benar nendang, kopinya benar-benar berasa. Pengalaman pertama kali mencoba rasanya benar-benar nempel dilidah. Efeknya benar-benar segar. Apalagi kalau menikmatinya diwaktu pagi hari ... josss... Rasanya sedikit pahit bercampur kecut dan manisnya agak seperti madu. Penasaran, saya pun menanyakan kepada pelayannya, apakah kopi ini ada campuran madunya?. Ternyata tidak. Kesimpulan saya walaupun masih amatiran, hanya tangan-tangan terampil dan berpengalaman yang bisa menyajikan kopi ini.

Soal harga dijamin.. kantong anda aman. Kopi hitam gelas kecil saja hanya tiga ribu rupiah. Jenisnya terserah anda mau robusta atau arabika. Jika dicampur susu harga nambah 4 ribu saja untuk semua jenis kopi, mereka menyabutnya Vietnam Drip. Jika belum cukup dan ingin bereksprimen dengan rasa kopi, silahkan anda campur dengan es, coklat atau mocca, semua tersedia.

Selain menyedikan kopi seduh dengan bergai janis aneka rasa, pengunjung bisa membeli kopi bubuk hasil produksi olahan kedai ini. Harganya bervariasi, harga terendah dikisaran duaa puluh ribu dan yang tertinggi dengan kualitas super dikisaran tujuh puluh ribu.

Ada beragam jenis kopi bubuk yang bisa anda borong dari kedai ini yang terdiri dari jenis Kopi Arabika dan Robusta. Untuk pengetahun saja sebelum anda membeli kopi arabika ada banyak macamnya seperti Arabika Gayo, Toraja, Mandheling, Papua, Lintong, Bali, Arjuna, Lampung, dan arabika Blend (campuran). Demikian Juga dengan Robusta, jenisnya juga banyak seperti Robusta Tim-Tim, Dampit, Lanang, dan robusta Campuran. Semua kopi tersebut tersedia dikedai ini. Siap-siap saja untuk memanjakan lidah anda dengan kopi pilihan.

Jika anda ingin berkunjung kedai ini buka mulai pukul tuhu pagi sampai pukul lima sore. Tempatnya berada di tikungan pojok Jalan Pajang kota Dampit Kabupaten Malang. Apabila anda masih Bingung tanya saja, semua orang Dampit pasti tahu semua, lah wong kedai kopi legendaris kok.



Pewarta : Dekki
Editor : Dik