Kanada Ahirnya Izinkan Polisi Wanita Gunakan Hijab
Cari Berita

Advertisement

Kanada Ahirnya Izinkan Polisi Wanita Gunakan Hijab

26 Agu 2016


Indikatormalang.com – Pasukan The Royal Canadian Mounted Police (Mounties) membuat kebijakan dengan mengijinkan polisi wanitanya memnggunakan hijab untuk seragam mereka. 

Scott Bardsley Juru bicara pemerintah mengatakan kepada media bahwa kebijakan tersebut bertujuan untuk memperlihatkan keberagaman masyarakat Kanada. 

Menurut laporan kantor berita AFP, Kebijakan tersebut akan diterapkan secara perlahan mulai awal tahun ini. Sementara menurut koran Montreal , La Presse yang dikutip oleh BBC melaporkan adanya sebuah memo internal yang menyatakan jika diperlukan dalam kondisi tertentu kebijakan penggunaan hijab tersebut akan dicabut. 

The Royal Canadian Mounted Police (RCM) hingga kini tercatat sebagai pasukan polisi ketiga di kanada yang memperbolehkan pemaikaian hijab selain Toronto dan Edmonton. Selain kanada, beberpa negara lain di duni juga telah menerapkan kebikan yang sama. Seperti yang dilakukan kepolisian Swedia, Norwegia, dan beberapa negara bagian di AS. Bahkan Polisi Metropolitan London telah menyetujui penggunaan hijab sejak sepuluh tahun yang lalu. 


Pewarta : Ramanee
Editor : Dekki