Jelang PKK MABA UB, Penjual Pernak-pernik Ospek Bermunculan Disekitar Kampus
Cari Berita

Advertisement

Jelang PKK MABA UB, Penjual Pernak-pernik Ospek Bermunculan Disekitar Kampus

26 Agu 2016


Indikatormalang.com – Sebentar lagi beberapa kampus di Kota Malang akan ramai dengan kehadiran Mahasiswa baru (MABA) Salah satunya Universitas Brawijaya (UB). Sudah jamak untuk menyambut mahasiswa baru, Universitas akan mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba).

Tak pelak kegiatan tersebut menjadi berkah tersendiri bagi beberpa pedagang untuk mengais rejeki. Sejumlah pedagang alat ospek mulai menggelar dagangan di sepanjang Jalan Veteran sekitar kampus. Para pedagang ini jeli melihat peluang. Semua sudah mafhum untuk kegitan PKK Maba para mahasiswa baru membutuhkan pernak pernik untuk kegiatan pengenalan.
Berdasarkan pantauan Indikator Malang para pedagang mulai berjejer dari depan pintu gerbang kampus hingga depan pusat ATM. Para pedagang menggelar dagangannya di atas trotoar. Beragam barang kebutuhan ospek banyak dijual oleh pedangang seperti kertas asturo beragam warna, nametag, sandal jepit, kresek, kaos kaki, dasi maupun slayer dengan  harga yang cukup murah kisaran Rp 3-5 ribu.

Salah satu pedagang yang ditemui mengatakan “Ini Usaha sambilan mas, lumayanlah dalam 10 hari bisa dapet 3 jutaan, itung-itung juga bantu para calon mahasiswa biar tidak susah nyari barangnya” ungkap Tutik dengan antusias.

Yang unik para pedagang ini juga ada yang dari mahasiswa, salah satunya seperti yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa dari Kesatria Fisip UB. Keberadaan para pedagang dadakan ini tentu sangat membantu para Maba. “Disini murah mas, terus aku tidak perlu keliling lagi untuk nyari barangnya, apalagi ini baru pertama kalinya di Kota Malang, kebayang kan susahnya bagaimana” Ungkap Nindi salah satu mahasiswa baru asal Sumatra.

Tahun ini PKK Maba UB sesuai dengan kalender akademik, dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2016.

Pewarta : Dekki
Editor : Abdi