Gambar Grafis ini Akan Membantu Anda Memahami Tentang Pengampunan Pajak
Cari Berita

Advertisement

Gambar Grafis ini Akan Membantu Anda Memahami Tentang Pengampunan Pajak

12 Agu 2016

Indikatormalang.com - Pada hari senin (18/7/2016) bulan lalu, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 118/PMK.03/2016 tentang Pelaksanaan Undang-undang (UU) Tax Amnesty (pengampunan pajak).

Amnesti pajak merupakan program pengampunan yang diberikan oleh pemerintah kepada Wajib Pajak yang tidak melaporkan pajaknya benar. Program ini meliputi penghapusan pajak terutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, serta penghapusan sanksi pidana di bidang perpajakan atas harta yang diperoleh pada tahun 2015 dan sebelumnya yang belum dilaporkan dalam Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Program ini berlaku untuk Wajib Pajak pribadi, badan, UMKM, bahkan juga mencakup orang pribadi yang belum menjadi Wajib Pajak.

Program Amnesti Pajak ini hanya berlaku sejak disahkan hingga 31 Maret 2017. Untuk Periodesasinya terbagi ke dalam 3 (tiga) periode, yaitu:
1. Periode I: Dari tanggal diundangkan s.d. 30 September 2016
2. Periode II: Dari tanggal 1 Oktober s.d. 31 Desember 2016
3. Periode III: Dari tanggal 1 Januari s.d. 31 Maret 2017

Untuk membantu memahami amnesti pajak, berikut Indikator Malang bagikan gampar grafis tentang Amnesty (pengampunan pajak).

Negara Membutuhkanmu


Sekarang Saatnya 


Keuntungan Mengikuti Amnesti Pajak


Data Anda Aman dan Terlindungi


Bagaimana Caranya? 




Pewarta : Abel Balbo 
Editor : Abdi