Corps Muballigh Muhammadiyah Malang Gelar Pembekalan untuk Juru Dakwah
Cari Berita

Advertisement

Corps Muballigh Muhammadiyah Malang Gelar Pembekalan untuk Juru Dakwah

15 Agu 2016

Foto : Prof. Dr. H. Thohir Luth, MA (empat dari kanan)

Indikatormalang.com – Bertempat di Masjid Jendral Ahmad Yani Malang (14/8/16) Corps Muballigh Muhammadiyah Daerah Malang menggelar majlis tabligh yang dikemas dalam bentuk silaturrahim sekaligus pembekalan untuk para pendakwah dari Muhammadiyah.

Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. H. Thohir Luth, MA Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Dalam Pidatonya dihadapan para peserta, Prof. Thohir menyampaikan pesan tentang Tantangan Umat Islam dan Dakwah. Menurutnya kedepan dunia dakwah dan umat islam akan menghadapi tantangan Kapitalisme Global, Hedonisme Global, dan Liberalisme Global.

Penangkalnya menurut beliau adalah melalui Internal Defense yakni Islam kader dan mubalig harus kuat. Belajar dan belajar. Dakwah yang sejuk, mendekati dan tidak menjauhi, Dakwah yang mengundang dan tidak memusuhi. Selain itu para pendakwah juga harus melakukan External Develope yakni sebuah strategi dimana Islam dan Dakwah harus berani menunjukkan kekuatan islam dengan membangun soliditas dan sinergi yang berintegritas.



Pewarta : Djufa
Editor : Dekki