Bupati Bintan Apresiasi Kerja KKN Kebangsaan
Cari Berita

Advertisement

Bupati Bintan Apresiasi Kerja KKN Kebangsaan

11 Agu 2016




Indikatormalang.com - Disela-sela kesibukannya menjadi Bupati Bintan Kepulauan Riau Apri Sujadi, dirinya menyempatkan diri intuk berdialog langsung dengan para mahasiswa dari Kuliah Ketja Nyata (KKN) Kebangsaan yang sedang melakukan kerja sosial di wilayahnya. Apri menilai tahun ini memang Kabupaten Bintan tidak menyediakan dana untuk KKN dari mahasiswa. Pasalnya masih banyak daerah yang masih butuh dana pengembangan dan pembangunan. Namun bukan berarti tidak sepenuhnya tak mengawasi kerja para mahasiswa dari KKN Kebangsaan yang untuk pertama kalinya menjadikan Kabupaten Bintan sebagai objek kerja sosial mereka khususnya di Desa Taopaya Utara Kecamatan Taopaya.”Saya berterima kasih atas kesediannya rekan mahasiswa KKN di Kabupaten Bintan,” ujarnya usai meresmikan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Penyediaan Rumah Tinggal Huni (Rutlahu) (9/8).

Bupati Bintan itu mengenang bagiamana dirinya saat menjadi mahasiswa dan juga ikut berpartisipasi di tengah masyarakat lewat KKN kala itu.  Di mana menurut penuturannya pernah ditempatkan di wilayah belum teraliri listrtik. Itulah sebabnya, dalam KKN Kebangsaan dia berpesan untuk selalu mencarikan soslusi dalam setiap permasalahan yang dihadapi desa.”Berikan kesan dan loyalitas kalian yang atas apa yang kalian berikan,” tegasnya.


Saat dimintai keterangan terkait tujuan diadakannya dialog, Muchammad Hanafi salah satu mahasiswa KKN Kebangsaan delegasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengatalan, dialog tersebut dilaksanakan untuk mengorek keterangan mengenai berbagai hal di Kabupaten Bintan. Hal ini penting mengingat apa yang akan dikontribusikan oleh Peserta KKN Kebangsaan harus jelas dan tepat sasaran. Disamping itu , dialog diharapkan lebih dekat pada pemerintah setempat dan menjadi serap pendapat dari berbagai sudut pandang permasalahan yang dihadapi.”Tujuannya jelas biar kerja maksimal untuk mewujudkan Bintan gemilang lewat kontribusi nyata,” ungkap mahasiswa yang juga Aktifis HMI Cabang Ciputat itu (9/8). (MD)