Imamatul Maisaroh Penasehat Barack Obama, Perempuan Asal Gondanglegi Malang
Cari Berita

Advertisement

Imamatul Maisaroh Penasehat Barack Obama, Perempuan Asal Gondanglegi Malang

25 Jul 2016

Foto: CSBN
Indikatormalang - Dua hari yang lalu tepatnya Pada hari Selasa 26 Juli 2006, Ima Matul Maisaroh, perempuan asal Desa Gondanglegi, Malang, Jawa Timur ini berpidato di depan puluhan ribu delegasi dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Bersama belasan senator dan pembicara bergengsi lainnya, Ima akan tampil di panggung utama Stadion Wells Fargo. "Surat undangan resmi yang dikirim Komite Nasional Partai Demokrat baru saya terima Sabtu sore’’ kata Ima dengan nada gembira.

Ima berpidato di depan para peserta konvensi, dimana konvensi tersebut dihadiri oleh Hillary Rodham Clinton sebagai kandidat utama dan Senator Tim Kaine sebagai wakil presiden dari Partai Demokrat dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikart pada November 2016 mendatang. ‘’Selain menyampaikan pidato mengenai pengalaman saya sebagai korban perbudakan manusia, saya juga menyampaikan program-program penanggulangan perbudakan dan perdagangan manusia yang telah dilakukan Hillary Clinton’’ tutur Ima.

Diplihnya perempuan bertubuh mungil tersebut bukan tanpa sebab. Ima diundang tampil di ajang politik Amerika Serikat, karena sejumlah jabatan dan pengalamannya yang tidak main-main. Beliau merupakan salah satu anggota Dewan Penasehat Perdagangan Manusia Presiden Barrack Obama. Ima diangkat menjadi anggota Dewan Penasehat Gedung Putih bersama 10 anggota lainnya, pada Desember 2015 lalu.


Pewarta : Furkan
Editor : Abdi