Kreatif! Mahasiswa Ini Modif Motornya Dengan Limbah Bambu
Cari Berita

Advertisement

Kreatif! Mahasiswa Ini Modif Motornya Dengan Limbah Bambu

20 Jun 2016

Indikatormalang.com - Disebuah kampung tepatnya di desa Tegal Gondo jalan Notojoyo Malang ada seorang Mahasiswa bernama Tohar. Ditangan kreatifnya sampah yang berserakan disulap menjadi kreasi seni yang bercita rasa tinggi. 

Berawal dari rasa keprihatinan yang mendalam terhadap banyaknya tumpukan limbah alam seperti sampah bambu dan batok kelapa yang terbuang sia-sia. Tohar pun mulai melakukan eksprimen. Eksprimen pertamanya adalah menyulap batok kelapa menjadi seni kaligrafi, namun usahanya gagal. karena keterbatasan peralatan ekprimennya terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

Jiwa seni yang mengalir dalam tubuhnya tak membuat Tohar pantang menyerah. Dia terus berusaha untuk menyulap limbah menjadi bahan kerajinan yang bermanfaat. Eksprimen kedua pun dilakukan, dengan menggunakan limbah bambu yang berserakan disekitar tempat kosnya. Tohar pu menyulap motor Honda CBR miliknya menjadi unik dan menarik, dengan sentuhan tangan dinginnya motor tak ubahnya seni ukir yang bisa dikendarai .... Ciamiikkk Ueyyy ..... Hampir seluruh body motor berubah. Tohar membalut seluruh sepeda motornya dengan bambu. Mulai dari tangki, kenalpot, slebor dan bodi bodi lainnya. 

Menurut Tohar untuk mengerjakan satu sepeda motor ia membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan. Kreatifitasnya tidak sia-sia, sentuhan seninya telah membuat banyak orang kepincut untuk memiliki motor hasil karya Tohar. “Kebanyakan tawaran untuk membeli datang dari para pecinta CB” ungkap Tohar kepada Indikator Malang. Namun Tawaran yang berdatangan selalu ditampik oleh Tohar “ Saya mengerjakan ini bukan semata-mata untuk mencari duit, tetapi karena karena kecintaan saya terhadap seni sehingga saya tidak mampu untuk mengatakan berapa harga motor ini” tambah Tohar. Tohar beralasan seni itu tidak bisa dihargai dengan seberapa banyaknya duit dan seberapa mahalnya barang, bahkan bisa kita berikan tanpa harus ada imbalan harta ataupun uang. 

Pewarta : Herwanto
Editor : Abdi A.