Pesawat Tempur Indonesia Dilaporkan Mencegat Pesawat Militer Malaysia
Cari Berita

Advertisement

Pesawat Tempur Indonesia Dilaporkan Mencegat Pesawat Militer Malaysia

26 Jun 2016


Indikatormalang.com - Sebuah laporan dari media Malaysia melaporkan tentang Insiden pencegatan pesawat angkut  militer jenis Charlie C130 mereka yang dilakukan oleh dua pesawat tempur Indonesia.

Dikutip dari BH Online. (26/7/2016) dilaporkan insiden tersebut terjadi di dekat perairan Natuna. Namun dalam laporan tersebut tidak dijelaskan kapan waktu kejadiannya.

Dalam laporannya, kementrian Malaysia mengesahkan kejadian tersebut, pesawat mereka dicegat ketika sedang perjalanan dari Labuan Serawak menuju pangkalan Subang Jaya.

Berdasarkan Keterangan dari Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Hissamudin Hussein "Kita telah menerima laporan tersebut, tapi informasi lengkap belum utuh, kita akan melihat laporan tersebut, mengingat laporannya belum sahih" Ungkap Hisamuddin.

Menurut Hisamuddin kejadian tersebut tidak perlu dikwatirkan, mengingat kejadian tersebut sering terjadi. Selain itu menurut beliau jika kejadian ini memang benar terjadi akan bisa diselesaikan dengan baik melalui jalur diplomasi mengingat hubungan baiknya dengan kementrian pertahanan Indonesia.

Pewarta : Abdi
Editor : Dekki