Menunggu Aksi Para Wonderkid Pada Kejuaran Piala Eropa
Cari Berita

Advertisement

Menunggu Aksi Para Wonderkid Pada Kejuaran Piala Eropa

10 Jun 2016

Indikatormalang.com -  Kejuaraan Piala Eropa edisi 2016 sebentar lagi akan berlangsung. Pesta sepak bola yang digelar empat tahun sekali di benua biru eropa ini selalu menghadirkan kejutan dan harapan.

Termasuk prediksi-prediksi siapa yang akan menjadi juara, top skor, pemain terbaik, pemain paling bersinar, dan tentu saja siapa wonderkid yang akan menghiasi gelaran Piala Eropa kali ini.

Dari beberapa catatan yang dikumpulkan oleh tim Indikator Malang, ada beberapa pemain muda yang memiliki talenta hebat dan layak ditunggu-tunggu aksinya dalam pesta gelaran Piala Eropa edisi tahun 2016.

Siapakah Mereka?. Dari tim mana sajakah mereka?. Berikut pemain-pemain tersebut.

1. Delle Alli (20 Tahun - Inggris)

Dalam Piala Eropa edisi 2016 ini sebenarnya banyak pemain muda Inggris yang menarik perhatian untuk tampil bersama tim Inggris, seperti  Marcus Rashford dan John Stones, namun nama Delle Alli adalah pemain paling berpotensi dibandingkan mereka berdua untuk dibawa oleh Roy Hodgson ke dalam Timnas Inggris.

Delle Alli dalam usianya yang masih muda sudah menjadi andalan barisan tengah Tottenham Hotspur, musim ini saja dia telah mencetak 10 gol, jumlah tersebut cukup luar biasa bagi seorang gelandang muda. Penampilan apik yang diperagakan selama bersama klub berlanjut ketika berhasil membobol Gawang Perancis dalam sebuah laga persahabatan antara Inggris dan Perancis baru-baru ini.

2. Emre Mor (18 Tahun - Turki)

Saat ini Emre bermain di klub FC Nordsjaelland.  Bakatnya yang luar biasa menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Tak terkecuali Manchester United, Ajax, dan Galatasaray berebut menggunakan jasanya, namun Emre lebih memilih untuk bergabung dengan Dortmund.

Dalam gelaran Piala Eropa kali ini kemungkinan besar dia akan mengisi posisi sayap  menemani sang striker timnas Turki Burak Yilmaz.

3. Arkadiusz Milik (22 Tahun - Polandia)


Dalam usianya yang masih muda, Arkadiusz sudah bisa disandingkan dengan nama besar Striker Legendaris Polandia Robert Lewandoski. Dalam edisi Piala Eropa kali ini dia akan menjadi tandem sang bintang di lini depan timnas Polandia.

Walaupun masih muda, rekam jejaknya di lapangan hijau tidak bisa dianggap remeh. Bersama Ajax klub yang dibelanya saat ini dia sudah mencetak gol disemua level kompetisi sepak bola Eropa. Tercatat sudah 40 gol yang sudah dilesakkannya selama dua musim bersama Ajax.

Dilevel timnas pun kehebatannya tidak diragukan lagi. Bersama Timnas Polandia U21, Arkadiusz sudah dua kali mencetak hat-trick  secara beruntun dengan jumlah 10 gol dari 40 laga yang telah dilakoninya bersama Timnas.

4. Renato Sanches (18 tahun -Portugal)


Tidak ada yang bisa membantahnya jika Renato pada saat ini merupakan Talenta terbaik Eropa. Tidak Percaya?.  Bayern Munchen bahkan rela menguras kantongnya sebesar 27,5 juta Pounds untuk menebus Sanches dari Benfica.

Dalam Piala Eropa kali ini, dia akan bersaing dengan kompatriotnya seperti  Joao Moutinho dan Andre Gomes untuk mengisi lini tengah Portugal. Kita tunngu saja aksinya apakah dia berhasil memenuhi espektasi publik bola Portugal?.

5. Aleksandr Golovin (20 tahun - Rusia)

Bermain sebagai gelandang di CSKA Moskow, Golovin sangat eksplosif. Golovin memulai debutnya bersama timnas Rusia dengan manis. Dua kali bermain bersama Rusia dua kali pula dia mencetak gol.

Pada tahun 2013 ia merasakan sukses pertamanya sebagai pemain juara bersama timnas Rusia. Yup ... Golovin bersama timnas Rusia menjuarai ajang Piala Eropa U-17.

Karakternya permainannya disebut-sebut mirip dengan Alan Dzagoev, dimana Dzagoev pada saat ini mengalami cedera, sehingga Golovin berpeluang besar untuk mengisi posisi Dzagoev.

6. Breel Embolo (19 Tahun - Swiss)


Seorang striker yang memiliki kekuatan, daya juang dan pantang menyerah. Musim lalu ia membantu klubnya FC Basel menjadi kampiun di liga Swiss dengan torehan 13 gol.

Penampilan apiknya bersama FC Basel membuatnya dia dibawa ke dalam skuat timnas Swiss. Kita berharap banyak penampilan trengginasnya bersama klub akan tersaji dalam ajang Piala Eropa kali ini ... semoga.

7. Kingsley Coman (21 Tahun - Perancis)


Musim ini Juventus Meminjamkan ke Bayern Munchens. Keputusan klub lamanya untuk meminjamkan Coman merupak keputusan yang sangat brillian. Terbukti Coman sukses menyihir publik Allainz arena dengan penampilannya yang impresif. 

Ia pemain sayap yang cepat dan taaktis. Gayanya disebut-sebut mirip sang Legenda Perancis Thierry henry yang juga pernah membela Juventus walaupun ia lebih bersinar bersama Arsenal .

Bersama Anthony Martial dia akan bahu membahu menjadi andalan timnas Perancis mewujudkan Perancis merebut kembali Piala Eropa yang terahir kali direbutnya keetika mengalahkan Italia di partai Puncak piala Eropa tahun 2000 dengan skor 2-1.

Pewarta : Dekki
Editor : Herry K.