Meriahnya Rentak Irama Drumband MTs Miftahul Ulum Gadungsari
Cari Berita

Advertisement

Meriahnya Rentak Irama Drumband MTs Miftahul Ulum Gadungsari

12 Mei 2016

Indikatormalang.com – Tu.. dua.. ga.. Suara Pak Ut memecah keramaian sore hari jalan raya Gadung Sari. “ Ayo Putar benderanya, ayo atur ritme mainnya, yang kompak” intruksi Pak Ut kepada para murid yang sedang latihan Drumband sambil sesekali tangannya memberi contoh untuk di ikuti. 

Sore itu, grup Drumband yang berasal dari desa Gadungsari Sedang menjalani Latihan untuk penyambutan Hari Kebangkitan Nasional. Suaranya yang bertalu-talu membawakan lagu sholawat badar menarik perhatian para pengguna jalan untuk berhenti sebentar sekedar menyaksikan meriahnya latihan tersebut.

Anggota grup ini terdiri dari para Siswa MTs Miftahul Ulum. Walaupun keberadaan grup ini jauh berada dipelosok desa, soal prestasi jangan tanya. Berkat sentuhan tangan dingin Mas Ut dalam memoles mereka telah sering memenangkan festival baik itu ditingkat kecamatan maupun kabupaten. “ Terahir kami juara dua tingkat kabupaten Malang” Ungkap Bu Atik salah satu pembina kepada Indikator Malang. 

Ditanya soal kiat melatih para siswa tersebut bu Ut menjawab dengan diplomatis "Kami tanamkan disiplin, latihan seminggu sekali tiap hari selasa sore, dan kami bangun kebersamanaan" . " Butuh Kesabaran dan ketelatenan untuk membina mereka, kita nikmati setiap proses itu" tambah Mas Ut membuka rahasianya.

Pewarta : Dekki
Editor : Heri K.
Photo : Istimewa