Jangan Takut Abadikan Gambar dengan Kamera Ponsel Ini Triknya
Cari Berita

Advertisement

Jangan Takut Abadikan Gambar dengan Kamera Ponsel Ini Triknya

5 Mei 2016

Indikatormalang.com – Jangan lewatkan momen berharga anda dengan kesia-siaan. Anda bisa mengabadikan setiap momen tersebut dengan hanya bermodalkan kamera Ponsel. Anda bisa menghasilkan gambar layaknya memakai kamera Profesional. Dengan cara penggunaan yang tepat anda bisa menghasilkan gambar yang luar biasa. Berikut Tips dari Indikator Malang yang diambil dari kanal YouTube COOPH.

Mengambil gambar udara

 Anda tidak perlu repot-repot menggunakan sebuah drone atau menyuruh orang lain memanjat pohon untuk melakukannya. Kalau Jatuh kan sakit…

Caranya, Siapkan sebuah balon kualitas baik, satu tabung gas helium, satu gulungan benang pancing atau benang layangan yang tidak tajam, sebuah timer yang terhubung dengan ponsel Anda, dan pastinya ponsel pintar Anda.

Kembungkan balon menggunakan helium hingga berukuran besar. Lalu, ikatkan benang ke balon, ulur 50 hingga 70 cm, lalu ikatkan ke ponsel Anda. Setelah itu, lepas balon ke udara dan ambil foto menggunakan timer yang sudah disediakan.

Kacamata sebagai filter lensa

Jika Anda ingin mengambil gambar namun memiliki kontras atau menemukan kondisi di mana sebagian gambar memiliki banyak sinar matahari sementara sebagian lainnya lebih sedikit, maka Anda bisa menggunakan kacamata gradient atau memiliki filter cahaya.

Caranya, letakkan kacamata di depan lensa kamera Anda untuk melaukan filter warna untuk gambar yang akan Anda ambil. Dan, Anda akan menemukan gambar dengan komposisi warna yang sangat indah. Mengambil gambar dengan efek retro Ingin mengambil gambar dengan efek retro tetapi tidak ingin menggunakan aplikasi? Caranya mudah. Cukup lubangi sebuah kardus dengan paku yang berukuran tidak besar. Setelah itu, letakkan kardus yang sudah dilubangi tersebut di depan kamera Anda. Ambil gambar, dan Anda akan mendapatkan hasil gambar yang bergaya retro seperti mengambil foto menggunakan kamera tua.

Foto 3 dimensi

Untuk memberikan efek tiga dimensi pada foto Anda ternyata sangatlah mudah. Anda tinggal membuat sebuah bingkai berwarna putih dengan ukuran yang bisa Anda sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan. Setelah itu, letakkan bingkai tersebut pada objek yang ingin Anda berikan efek tiga dimensi. Setelah meletakkan bingkai tersbut di objek yang diinginkan, lalu foto gambar tersebut.

Mengambil gambar high-key

Ambil selembar karton berwarna hitam pekat. Setelah itu arahkan ponsel Anda ke arah karton tersebut. Setelah itu tekan layar ponsel Anda untuk mengunci mode exposure pada ponsel Anda. Setelah itu, ambil gambar dari objek apapun di sekitar Anda. Dengan mode ini terkunci, maka Anda akan mendapatkan hasil gambar high-key atau dengan nada warna pastel atau pucat.

Inception Selfie

Ambil beberapa foto yang Anda anggap unik. Setelah itu, lakukan pengambilan gambar diri Anda dengan foto yang sudah diambil menggunakan kamera lain. Dengan melakukan teknik ini, Anda akan menciptakan efek Inception Selfie yang unik serta menghibur yang melihat gambar tersebut.