Gara Gara Penyakit Langka Anak Ini Digelari Manusia Matahari
Cari Berita

Advertisement

Gara Gara Penyakit Langka Anak Ini Digelari Manusia Matahari

8 Mei 2016

Indikatormalang.com - Sebuaha kejadian penyakit langka terjadi di kota Lahore Pakistan. Seorang anak dua bersaudara mendapat julukan “Anak Matahari” karena penyakit langka. 

Kondisi mereka yang aneh menyebabkan para dokter kebingungan mencari penyebab timbulnya penyakit tersebut. Shoaib Ahmed( 9) dan Abdul Rashid (13) kelihatan normal ketika matahari sedang bersinar. Sama seperti anak kebanyakan. Namun, ketika matahari mulai terbenam, kondisi kedua bersaudara tersebut mulai menjadi aneh. Badannya tidak bisa bergerak dan berbicara, seolah-olah mereka seperti setengah mati. 

Seorang Professor dari Institute Sains Medikal Pakistan, Javed Akram berkata kepada AP pada Kamis bahwa beliau tidak tahu apa yang menyebabkan penyakit aneh ini terjadi. "Kami melihat kejadian ini sebagai sebuah tantangan. Para Dokter sedang berusaha melakukan analisa medis untuk mencari sebab mengapa mereka aktif pada siang hari tapi tidak bisa membuka mata, berbicara atau makan ketika matahari terbenam" kata Javed ketika mengunjungi anak tersebut di rumah sakit. 

Kedua anak tersebut kini sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Islamabad dan sampel darah mereka telah dikirim kepada para pakar di luar negri. Untuk menghindari hal yang tidak dinginkan para dokter menempatkan mereka diruangan gelap. 

Para peneliti telah mengambil sampel tanah dan udara dari kawasan rumah keluarga tersebut untuk penelitian. "Saya rasa anak-anak saya mendapat kekuatan dari matahari" ujar hasyim bapak kedua anak tersebut. Namun pernyataan tersebut ditolak oleh para dokter sebelum adanya keputusan dari penelitian yang telah dilakukan. 

Pewarta : Arif
Editor : Hery K.
Photo : AP Press