Pasar Loak Jembatan Brantas Juanda Surga Barang Antik dan Langka
Cari Berita

Advertisement

Pasar Loak Jembatan Brantas Juanda Surga Barang Antik dan Langka

23 Apr 2016

Pertigaan Brantas
Indikatormalang.com - Bagi anda penggemar barang antik dan unik, satu lagi destinasi menarik di Kota Malang untuk dijadikan sebagai arena yang tepat untuk melakukan perburuan barang langka dan antik. 

Lokasi tersebut dikenali sebagai pertigaan Jembatan Brantas. Di lokasi ini, tepatnya di bawah jembatan rel kereta api digelar berbagai barang bekas dan antik. Banyak variasi barang yang bisa ditemukan ditempat ini. Mulai dari perabotan kuno, kursi, bahkan barang elekronik. 

Seperti pengalaman Indikator malang ketika mengunjungi lokasi tersebut mendapati software desain grafis yang harganya rartusan ribu hanya dijual dua ribu per-keping CD. Penasaran, Indikator Malang membeli satu keping CD dan dicoba dirumah, yes… bekerja dengan sempurna.

Jika belum puas dan berhasil perburuannya anda bisa melanjutkan ke Jalan Juanda yang jaraknya hanya seratus meter dari jembatan Brantas. Tempat ini tak kalah menariknya, ada beragam barang bekas untuk diburu. Helm bermerk, lemari bekas, kursi, printer, speaker, software bekas dengan harga 2000-an, dan printer bekas seharga 20 ribu, tentu tidak boleh dilewatkan. 

Jika anda ingin berkunjung ke Jalan Brantas sebaiknya anda datang pukul satu siang sebelum barang dilempar ke Jalan Juanda oleh para pedagang. Perlu diketahui, Jalan Brantas merupakan lapak transit dari pemasok sebelum dijual di Juanda. Biasanya lokasi ini akan ramai ketika pukul dua siang hingga sore. Pada jam tersebut biasanya barang baru datang dari pemasok atau pemulung.
Jalan Juanda
Hal yang sama juga berlaku di lokasi jalan Juanda, banyak barang bekas yang layak untuk dikoleksi. Anda tinggal belok kiri, menyebrangi jembatan, anda akan menemukan jalan Juanda. Walaupun lokasinya tidak panjang, di jamin lokasi ini menawarkan sensasi tersendiri dalam berburu barang bekas. 

Pewarta : Dekki
Editor : Hery S.