HMJ Akuntansi UWIGA Malang Gelar Seminar Academic Writing
Cari Berita

Advertisement

HMJ Akuntansi UWIGA Malang Gelar Seminar Academic Writing

2 Apr 2016

Indikatormalang.com--Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ-A) Universitas Widyagama (UWIGA) Malang menggelar seminar Academic Writing yang bertajuk "Strategi Menyusun Karya Ilmiah Tanpa Plagiasi" di Aula UWIGA Malang. Sabtu, (2/4/2016).

Kegiatan ini dihadiri puluhan mahasiswa se-Malang Raya dan dosen UWIGA dengan narasumber Ani Wilujeng Suryani, S.E, M.AcctgFin, dosen fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang.

Menurut Ani, menyampaikan ide lewat tulisan jauh lebih baik daripada hanya lewat lisan.

“Menyampaikan gagasan lewat lisan, dibatasi oleh ruang dan waktu. Hanya segelintir orang yang bisa mendengarnya. Tetapi lewat tulisan, kita bisa dikenal banyak. Boleh secara fisik tidak berpindah dari rumah dan kantor tapi ide dan gagasan bisa dibaca oleh orang lain, yang mungkin belum tentu kita mengenalnya”. jelas lulusan The Univ. of Adelaide Australia ini.

lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa tidak semua orang bisa menulis, karena tidak semua orang mau menulis. Menurutnya untuk menjadi penulis tidak dibutuhkan kemampuan khusus, syarat utamanya hanya kemauan yang kuat untuk menulis.

"Jika ada keinginan menulis, tulislah!," tegas dosen kelahiran malang 1982 ini.

Selain memotivasi peserta untuk menulis, dia juga memberikan beberapa tips menulis serta pemahaman tentang plagiasi dan Hak kekayaan Intelektual (HAKI).

Pewarta: Badrut Tamam
Pegiat Indikatormalang.com