UNIGA Malang Raih Akreditasi Institusi B
Cari Berita

Advertisement

UNIGA Malang Raih Akreditasi Institusi B

18 Feb 2016

Indikatormalang.com--Universitas Gajayana (UNIGA) Malang terhitung sejak 29 Januari 2016 berhak menyandang predikat sebagai perguruan tinggi (PT) yang memiliki penyelenggaraan akademik dan manajemen institusi berpredikat Baik (B). Raihan prestasi ini tentunya menjadi kado yang istimewa bagi periodeisasi Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM Rektor Uniga yang baru dilantik 7 Desember 2015.

Sebagaimana dengan surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 0037/SK/BAN-PT/Akred/PT/1/2016. Uniga Malang mendapatkan nilai akreditasi 310 peringkat B (Baik), dengan adanya keputusan tersebut, kampus yang berdiri sejak tahun 1986 tersebut berhak menyandang nilai dan peringkat B hingga 5 tahun kedepan.

Berbeda dengan perangkingan yang dilakukan oleh world university rankings seperti Webometrics, QS World, Times Higher Education (THE) dan Academic Ranking of World Universities (ARWU), akreditasi BAN-PT bertujuan untuk menentukan kelayakan program  dan atau satuan pendidikan.

Saat ini, Uniga Malang  memiliki 9 program studi yang terakreditasi. Keberhasilan ini, sekaligus membuka peluang bagi kampus yang memiliki semboyan We Give the Best to The Learners ini  untuk menyamai perguruan tinggi swasta (PTS) lainnya seperti UMM yang  telah mendapatkan akreditasi institusi A.

Pewarta : Dik
Pegiat Indikatormalang.com