UB dan UM Masuk Top Dua Puluh Universitas Terbaik Versi Kemenristek Dikti
Cari Berita

Advertisement

UB dan UM Masuk Top Dua Puluh Universitas Terbaik Versi Kemenristek Dikti

28 Feb 2016

Indikatormalang.com – Dua Universitas dari kota Malang Kembali menorehkan prestasi luar biasa dan mengharumkan kota malang sebagai ikon kota pendidikan.

Berdasarkan surat Kemenristek Dikti Nomor 492.a/M/KP/VIII/2015 yang dirilis pada awal februari melalui laman ristekdikti.go.id, Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang pada tahun 2016 masuk ke dalam jajaran universitas terbaik Indonesia versi Kemenristek Dikti.

Dari daftar yang dirilis oleh Kemenristek Dikti Universitas Brawijaya (UB) menempati Peringkat ke- 6. Sedangkan Universitas Negeri Malang (UM) Menempati perikat 13. Ada beberapa penilaian yang dibuat oleh Kemenristek Dikti untuk melakukan pemeringkatan Universitas di Indonesia. Aspek Kualitas SDM, Kualitas Menajemen, Kualitas Kegiatan Mahasiswa, dan kualitas penelitian dan publikasi.

Universitas Brawijaya untuk Aspek Kualiatas SDM memperoleh skor 3.68, aspek Kuaslitas menajemen 3.8, Kualitas Kegiatan Mahasiswa 2.0, kualitas penelitian dan publikasi 2.5 dengan skor keseluruhan 3.217. Sedangkan Universitas Negeri Malang untuk Aspek Kualiatas SDM memperoleh skor 3.89, aspek Kuaslitas menajemen 3.8, Kualitas Kegiatan Mahasiswa 0.3, kualitas penelitian dan publikasi 1.4 dengan skor keseluruhan 2.742.

Pewarta : Hadi
Pegiat Indikator Malang