Serasa Etnik! Konser Perdana Group Karawitan Ini Pikat Pengunjung Rest Area
Cari Berita

Advertisement

Serasa Etnik! Konser Perdana Group Karawitan Ini Pikat Pengunjung Rest Area

21 Feb 2016

Indikatormalang.com--Suasana rest area yang terletak di Desa Donowarih Karangploso Kabupaten Malang terasa berbeda dari biasanya. Nuansa musik etnik yang ditampilkan anak-anak SMK Al-Firdaus mampu memikat pengujung yang datang. Minggu, (20/2/2016).

Di area lahan seluas 2340 meter persegi ini, penampilan perdana group karawitan SMK Al-Firdaus cukup menghibur. Permainan alat musik tradisionalnya seperti gong, kenong, saron, peking yang dipadu dengan alat musik modern seperti drum, serasa etnik. Mereka terlihat sangat kompak dibawah arahan Ahmad Lutfiatul, guru pembina seni karawitan SMK Al-Firdaus.

"Ini baru pertama main disini, selain berlatih, tujuan kami adalah  untuk menggalang dana sosial pendidikan bagi yang tidak mampu" jelas Safri, salah satu pemain yang mengaku masih duduk dibangku kelas II SMK Al-Firdaus Bocek Karangploso Kabupaten Malang.

Berkat penampilan yang ciamik ini, tidak jarang pengunjung memberikan apresiasi mulai dari mengabadikannya dalam ponsel hingga memberikan beberapa uang logam dan kertas di dus air mineral yang tertulis "terima kasih".

Pewarta: Dik
Pegiat Indikatormalang.com