Replika Kapal Titanic Akan Melaut Tahun 2018
Cari Berita

Advertisement

Replika Kapal Titanic Akan Melaut Tahun 2018

15 Feb 2016

Ilustrasi
Indikatormalang.com - Kapal Titanic yang tenggelam pada tahun 1912 akan segera melaut lagi. Bedanya kapal tersebut bukan kapal asli, tetapi kapal tiruan dari kapal asli yang tenggelam. Kapal tersebut direncanakan akan melaut pada tahun 2018 mendatang.

Banyak perbedaan antara kapal yang asli dengan yang replica. Kapal replika ukurannya lebih kecil dibnding kapal pesiar yang ada pada saat ini. Kapal Titanic pertama melayani rute dari kota Southampton menuju kota New York. Sementara rute yang baru akan melayani Rute Jiangsu Cina menuju Dubai Uni Emirat Arab.

Kapal replica seberat 40.00 ton yang mempunyai 840 kabin, 2.400 kamar penumpang dan 900 awak kapal akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti kamar mandi ala turki, lapangan Squash, dan kolam renang.

Menurut Belfast Telegraph Kapal baru ini akan dilengkapi dengan teknologi keamanan dan navigasi mutahir. “Kapal Titanic baru akan dilengkapi dengan peralatan prosedur evakuasi modern, Satelit Kontrol, navigasi digital, sistem radar, dan tetu saja kapal ini menggunakan teknologi abad 21” ungkap james Mc Donal direktur pemasaran global Blue Star Line.

Dalam catatan sejarah, tenggelamnya kapal Titanic terjadi pada malam 14 April sampai pagi 15 April 1912 di Samudra Atlantik Utara, empat hari setelah berangkat dari Southampton dalam pelayaran perdananya menuju New York City. Kapal super terbesar yang beroperasi pada masa itu, Titanic, mengangkut sekitar 2.224 orang ketika menabrak gunung es pada pukul 23:40 (waktu kapal[a]) pada hari Minggu, 14 April 1912. Kapal ini tenggelam dua jam empat puluh menit kemudian pada pukul 02:20 hari Minggu, 15 April (05:18 GMT) dan mengakibatkan kematian lebih dari 1.500 penumpangnya. Tenggelamnya RMS Titanic adalah salah satu bencana maritim masa damai yang mematikan sepanjang sejarah pelayaran.

Pewarta : Dekki
Pegiat Indikatormalang.com