Pantai Sipelot Teluk Perawan Plus Plus
Cari Berita

Advertisement

Pantai Sipelot Teluk Perawan Plus Plus

24 Feb 2016

Pantai Sipelot
Indikatormalang.com – Tak terasa sudah tiga jam perjalanan yang ditempuh oleh Indikator Malang menuju pantai Sipelot. Pantai Sipelot terletak ditenggara Kabupaten Malang tepatnya di desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo.

Jalan sempit,naik turun, dan terjal nan berliku menjadi keasyikan tersendiri bagi seorang penikmat wisata alam. Kondisi jalan menuju pantai begitu menantang, seakan-akan menjadi ucapan selamat datang bagi para pengunjung pantai Sipelot.

Kanan kiri jalan merupakan hamparan lembah dan ngarai hijau nan eksotis. Bau harum bunga kopi yang tumbuh di lereng-lereng bukit kepatihan menjadi teman perjalanan yang begitu menyegarkan.

Pantai Tenger
Pantai Sipelot tidak seperti kebanyakan pantai pada umumnya yang memanjang dan berkarang. Pantai Sipelot merupakan sebuah teluk cekung yang diapit bukit kapur di kanan kirinya.

Bentuk pantainya yang melengkung, ombaknya yang tenang, goresan pasir pantainya yang lembut, menegaskan suasana yang masih alami. Belum begitu banyak orang yang mengenal Pantai Sipelot sehingga belum begitu ramai para penikmat wisata pantai mau datang ke lokasi ini. Bersyukurlah, ketika anda berkunjung ke pantai ini bertemu dengan para nelayan yang pulang dari melaut, anda bisa langsung membeli ikan segar dari mereka, lumayan kan... buat acara bakar ikan.

Muara Batu Sikondang
Lokasi ini belum ada fasilitas khusus layaknya tempat wisata lainnya, misalnya penginapan. Jika anda ingin bermalam di Pantai Sipelot sebaiknya anda bawa alat kemping sendiri. Tempat strategis dan enak silankan anda mendirikan kemah dibalik batu Sikondang. Hamparan pasirnya yang luas dan halus, serta datarannya yang tinggi dan kering cocok untuk dijadikan sebagai tempat berkemah. Batu Sikondang terletak diujung Timur garis Pantai Sipelot. Batu Sikondang merupakan sebuah muara yang tenang.

Pantai Sipelot selain masih Perawan juga plus-plus. Ternyata, disekitar pantai Sipelot ada dua pantai lagi dan satu air terjun yang tak kalah eksotisnya dan bisa anda nikmati sekligus ketika berkunjung ke Sipelot. Pantai pertama bernama pantai Tenger, pantai kedua bernama pantai Batu Payung, dan terahir tentu saja Air Terjun Wedi Putih. Jika anda masih belum puas anda bisa mengunjungi pusat penangkaran mutiara yang ada disebelah ujung barat pantai Sipelot berdekatan air terjun Wedi Putih
Pantai Batu Payung
 
Jika anda ingin menikmati semuanya silahkan anda menyewa perahu, karena kedua pantai lebih mudah jika dijangkau dengan perahu. Bisa saja anda berjalan kaki menuju salah satu pantai di atas, tetapi jalan terjal dan sempit tentu sangat beresiko. Biaya sewa perahu lebih murah tergantung paket, jika anda hanya ingin mengunjungi air terjun Wedi Putih harganya 150.000. tetapi, jika anda ingin mengunjungi pantai Tenger harga paket sewa perahu hanya350,000.



Pewarta : Dekki
Pegiat Indikatormalang.com